SAMAS event

Sabtu pagi 15 Agustus 2009, pagi hari yang cerah seakan-akan mendukung SAMAS event sore nanti. Bangun pagi, cuci muka, langsung ambi selang buat cuci sepeda. Sisa -sisa perjuangan menuruni bukit kemaren sore membuat si Mbeek (panggilan sayang buat Wim Cycle yang selalu setia mengiringi perjalanan Polygon) kotor penuh tanah lumpur. Untung saja SAMAS dimulai jam 15:00, jadi masi ada waktu buat mandiin sepeda dan persiapan lainnya. Event yang dihadiri oleh Walikota Denpasar ini bertujuan untuk meresmikan "Car Free Day" untuk wilayah Denpasar, Renon pada khususnya. Dimana mulai 16 Agustus 2009 akan ada jalan2 yang bebas kendaraan bermotor dari pagi hingga jam 2 siang. Bahkan isu-isu yang beredar, setelah Renon akan berganti-ganti ke jalan protokol laennya seperti Teuku Umar, dll.

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 13:00, saat nya berangkat menuju Lapangan Puputan tempat berkumpulnya semua bikers sepeda sebelum start pukul 15:00. Perjalanan siang yang sangat melelahkan, sinar matahari terik yang terasa menguji mental bisa dilalui dengan semangat "Pantang pulang sebelum dapet door prize ... ".
Beberapa bikers JH-B2W sudah tiba di lokasi dan sedang memeriksa sekali lagi kondisi sepeda sebelum akhirnya benar-benar start mengelilingi denpasar dengan rute Hasanuddin-Gunung Agung-Buluh Indah-Gatot Subroto-Nangka Selatan dan kembali lagi ke lapangan puputan. Tetapi ada yang kurang sepertinya... Hari ini terasa sepi tanpa kehadiran pemandu sorak (bikers cewe) dari JH-B2W. Wah ternyata semua pemandu sorak berhalangan hadir , hanya Satu pemandu sorak yang datang membawa lampu buat salah satu biker.

Semangat tetap menyala meskipun tanpa pemandu sorak hari itu. Semua bikers bersiap-siap start sebelum dilepas oleh bapak walikota. Tampak ribuan sepeda memadati garis start. Dari anak-anak sampai kakek-kakek terlihat antusias menyambut gembira event ini. Termasuk golongan sepeda tua yang ikut bergabung meramaikan acara ini.





















Tampak pula dari kejauhan 1 bikers "nyeleneh" dengan "Mbah Surip style" nya mencari posisi start. Ini pertanda bahwa untuk bersepeda tidak ada pengaruh nya antara harga sepeda, kualitas sepeda, dll. Tapi kuncinya kemauan untuk hidup sehat dengan bergowes ria.
"Badan Sehat"











Setelah start dan menempuh perjalanan panjang, akhirnya rombongan Kuning (JH-B2W ikut didalamnya) tiba di Lokasi semula. Acara dilanjutkan dengan peresmian / deklarasi SAMAS, pelepasan burung merpati , hiburan, dan diakhiri dengan door prize.
Pak Kolonel Collosus terlihat gagah mewakili JH-B2W (PT.KTI CC.) dalam acara deklarasi SAMAS oleh Walikota Denpasar dan berikut video cuplikan deklarasi dan pelepasan burung merpati di lapangan Puputan Denpasar, Bali. Para bikers lainnya disuguhi "Nasi Bungkus" yang cukup banyak. "Makan Lahap"



Akhirnya acara ditutup dengan pengundian door prize. Ini saat yang ditunggu-tunggu oleh para bikers. Hadiah utama 8 buah sepeda MTB siap dibawa pulang. Pak Budi - PLANET BIKE secara sukarela memberikan kupon door prize sebanyak 7 buah tapi memang belum beruntung. Hanya 3 bikers dari JH-B2W yang berhasil membawa souvenir cantik dari TELKOMSEL dan POLYGON. Acara selesai dan para bikers kembali ke rumah masing-masing dengan wajah gembira. "Tidur Nyenyak dan Hati Gembira"

Sampai berjumpa di event berikut nya ... ^_^

0 comments:

Post a Comment