Rabu Biru

Kata “Biru” selain untuk menggambarkan warna juga banyak dipakai untuk melukiskan suasana kalbu. Kita pasti sering mendengar istilah wedding blue, ato baby blue. Begitu juga suasana pagi ini.. begitu melek jam 5.00 am karena baby shrek nangis minta ASI, langsung deh papa shrek buat kopi dan mati2in lampu.. (Bukan hanya karena hemat energi tp biar irit bayar listrik) J sambil menikmati hangatnya kopi dengan “big ahhh” sesudah tegukan kopi pertama sampai di bibir. Tiba2 terdengar Tiitt.. tiiitt.. sms masuk bos..!! kata N95 yang terkapar di atas meja makan.. begitu baca isinya ternyata memberitakan salah satu teman gowes pagi ini gugur karena nggak enak badan.. yang berarti; dari 3 teman gowes, 1 sudah mengundurkan diri dan yang 1 lagi menyatakan “mungkin ikut” dengan pengertian selama “Tamu kecil” masih ada dia harus lebih fit melayani “Tamu kecil” jadi belum tentu bisa ikut gowes.. tapi yach sudah.. nanti tunggu aja sampai jam 6.15.. lalu buka jendela intip si Erica xtrada ternyata sudah siap buat dinaiki.. lalu isi botol minum, ganti celana yg pake pad, beres2 baju, pasang lampu, cium anak istri, pas jam 6.08 mulai start gowes.

Cakrawala masih biru gelap.. setelah nunggu sampai jam 6.18 akhirnya langsung gowes ke arah utara menuju rumah si mbeek.. cakrawala sudah jauh lebih biru terang dan sambil sesekali diselingi awan kelabu, udara masih sangat segar, pelan2 terdengar musik dangdut mengalun dari warung bakso, dan sesekali berpapasan dengan anak2 sekolah yang gowes ke sekolah (jadi inget masa smp), sambil terus menyusuri nangka utara yang mulai menanjak seiring detak jantung yang mulai turut berdetak kencang.. mppuufhh.. sesekali menghela nafas yang mulai memburu.. sambil menyesali diri kenapa dulu nyobain rokok.. mungkin nafasnya masih jauh lebih ok sekarang..

Tiba di rumah mbeek sekitar jam 6.29, terlihat dia sudah pake helm sambil ngeluarin sepeda. Begitu dia ngerasa diliatin, dia berbalik menghadap jalan dan langsung hormat ke arah gw.. dipikir gw tiang bendera kali pake hormat segala.. tp yah.. gw bales juga dehh hormatnya.. dan langsung kami gowes menuju KTI. Perjalanan diiringi dengan small chat seputar sepeda dan sekelumit cerita tentang track yang dilalui JH B2W kemaren.. dan diselipi kompor agar gw ikut track XC after work.. tp gw pikir pingin juga sihh nyoba..

Obrolan terhenti di tanjakan darmasaba yang cukup menguras tenaga.. dan gear pun sudah menunjuk angka 3 yang berarti seharusnya sudah ringan.. tp koq masih berat genjotnya? ini yg salah gearnya apa dengkulnya? Lalu gw dikagetkan si mbeek nanya mau istirahat nggak? ini yg membuat gw mikir.. apa gw kelihatan payah banget yach?? tp koq kayaknya masih nyanggup..?? walau memang agak mpot2an nafasnya.. langsung gw jawab nggak usah dah.. langsung aja.. (dalam hati klo gw kuat) hehehe..

Lalu karena jalannya landai jadi perlahan gear mulai melasak naik ke angka 6, dan perlahan berjalan mendekati salon yg dimiliki oleh istri bli Suda yg sudah terlihat terbuka separuh tapi nggak kelihatan manusianya. Dan terus perlahan memasuki keramaian pasar, diiringi belnya si mbeek yg bendenting semangat seperti bel sapi.. dan tak lama masuk ke jalan aspal diantara persawahan yang cukup landai tp sebenernya agak menanjak sehingga gear pun kembali turun sampai menunjuk ke angka 4 dan sambil terus disuguhkan segarnya udara persawahan dan birunya cakrawala. Sampai akhirnya memasuki pekarangan parkir KTI yang menandakan gowes pagi ini berakhir selamat, sukses, tanpa istirahat.

0 comments:

Post a Comment