Susunan Kepengurusan Baru Komunitas B2W Indonesia

Rekan-rekan Komunitas B2W Indonesia tercinta,

Pada hari Minggu, 9 Agustus 2009 bertempat di Saung Ranger, Kampung Rancamalang, Desa Kadusirung, Kec. Pagedangan - Tangerang telah dilakukan Rapat Pleno Pengurus B2W Indonesia. Salah satu agenda utama pada rapat tersebut adalah penyusunan kepengurusan B2W Indonesia periode 2009 - 2011. Berikut adalah susunan Pengurus Komunitas B2W Indonesia periode 2009 - 2011 tersebut:

Dewan Pembina :

  1. Fauzian Sjarindra
  2. Hendro Poernomo
  3. Indra Ghrawita
  4. Susila Oktabri
  5. Taufik Hidayat
  6. Tekad Adiyono
  7. Toto Sugito
Dewan Penasehat :
Bayu Sukmana Pasi
Ramadhani Achdiawan

Pelindung :
Kusmayanto Kadiman
Fauzi Bowo

Ketua Umum :
Toto Sugito

Sekretaris :
Fahmi Pahlevi A.
Rifa Ilyasa
Winna Ananda

Bendahara :
Naning
Imelda

Ketua 1 :
Rivo Pamudji

Humas & Publikasi :
Fannie Waldhani
Lucy Iskandar

Penelitian, Pengembangan dan Informasi :
Wahyu Diartito
M. Lutfi
Ripto Gatut

Kegiatan :
Alfa Febrianto
Wido Kris
Yudha Bahua
Widi Asmoro

Ketua 2 :
Afan Mendrofa

Kewilayahan :
Poetoet Soedarijanto
Endra Datta (Bali)
Ella

Keanggotaan :
Sukartono
Bimo Tjahyono

Merchandise :
Dani Dewanto
Lukman Hakim

Selanjutnya tanpa membuang waktu, susunan kepengurusan baru ini secara efektif mulai bekerja sejak hari ini, Senin 10 Agustus 2009.

Dengan segala kerendahan hati, atas nama pribadi maupun Pengurus Komunitas B2W Indonesia periode 2009 - 2011, kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Penugurus periode 2006-2009 atas segala bantuan dan parjuangan bahu membahu selama ini, dengan diiringi permohonan doa restu serta dukungan rekan-rekan semua demi kelancaran kerja dan suksesnya program-program yang yang akan disusun.

Terima kasih dan salam berjuta sepeda!

Toto Sugito

Ketua Umum


Sumber: B2W Indonesia

B2W - Jumat, 21 Agustus 2009

Rabu Biru

Kata “Biru” selain untuk menggambarkan warna juga banyak dipakai untuk melukiskan suasana kalbu. Kita pasti sering mendengar istilah wedding blue, ato baby blue. Begitu juga suasana pagi ini.. begitu melek jam 5.00 am karena baby shrek nangis minta ASI, langsung deh papa shrek buat kopi dan mati2in lampu.. (Bukan hanya karena hemat energi tp biar irit bayar listrik) J sambil menikmati hangatnya kopi dengan “big ahhh” sesudah tegukan kopi pertama sampai di bibir. Tiba2 terdengar Tiitt.. tiiitt.. sms masuk bos..!! kata N95 yang terkapar di atas meja makan.. begitu baca isinya ternyata memberitakan salah satu teman gowes pagi ini gugur karena nggak enak badan.. yang berarti; dari 3 teman gowes, 1 sudah mengundurkan diri dan yang 1 lagi menyatakan “mungkin ikut” dengan pengertian selama “Tamu kecil” masih ada dia harus lebih fit melayani “Tamu kecil” jadi belum tentu bisa ikut gowes.. tapi yach sudah.. nanti tunggu aja sampai jam 6.15.. lalu buka jendela intip si Erica xtrada ternyata sudah siap buat dinaiki.. lalu isi botol minum, ganti celana yg pake pad, beres2 baju, pasang lampu, cium anak istri, pas jam 6.08 mulai start gowes.

Cakrawala masih biru gelap.. setelah nunggu sampai jam 6.18 akhirnya langsung gowes ke arah utara menuju rumah si mbeek.. cakrawala sudah jauh lebih biru terang dan sambil sesekali diselingi awan kelabu, udara masih sangat segar, pelan2 terdengar musik dangdut mengalun dari warung bakso, dan sesekali berpapasan dengan anak2 sekolah yang gowes ke sekolah (jadi inget masa smp), sambil terus menyusuri nangka utara yang mulai menanjak seiring detak jantung yang mulai turut berdetak kencang.. mppuufhh.. sesekali menghela nafas yang mulai memburu.. sambil menyesali diri kenapa dulu nyobain rokok.. mungkin nafasnya masih jauh lebih ok sekarang..

Tiba di rumah mbeek sekitar jam 6.29, terlihat dia sudah pake helm sambil ngeluarin sepeda. Begitu dia ngerasa diliatin, dia berbalik menghadap jalan dan langsung hormat ke arah gw.. dipikir gw tiang bendera kali pake hormat segala.. tp yah.. gw bales juga dehh hormatnya.. dan langsung kami gowes menuju KTI. Perjalanan diiringi dengan small chat seputar sepeda dan sekelumit cerita tentang track yang dilalui JH B2W kemaren.. dan diselipi kompor agar gw ikut track XC after work.. tp gw pikir pingin juga sihh nyoba..

Obrolan terhenti di tanjakan darmasaba yang cukup menguras tenaga.. dan gear pun sudah menunjuk angka 3 yang berarti seharusnya sudah ringan.. tp koq masih berat genjotnya? ini yg salah gearnya apa dengkulnya? Lalu gw dikagetkan si mbeek nanya mau istirahat nggak? ini yg membuat gw mikir.. apa gw kelihatan payah banget yach?? tp koq kayaknya masih nyanggup..?? walau memang agak mpot2an nafasnya.. langsung gw jawab nggak usah dah.. langsung aja.. (dalam hati klo gw kuat) hehehe..

Lalu karena jalannya landai jadi perlahan gear mulai melasak naik ke angka 6, dan perlahan berjalan mendekati salon yg dimiliki oleh istri bli Suda yg sudah terlihat terbuka separuh tapi nggak kelihatan manusianya. Dan terus perlahan memasuki keramaian pasar, diiringi belnya si mbeek yg bendenting semangat seperti bel sapi.. dan tak lama masuk ke jalan aspal diantara persawahan yang cukup landai tp sebenernya agak menanjak sehingga gear pun kembali turun sampai menunjuk ke angka 4 dan sambil terus disuguhkan segarnya udara persawahan dan birunya cakrawala. Sampai akhirnya memasuki pekarangan parkir KTI yang menandakan gowes pagi ini berakhir selamat, sukses, tanpa istirahat.

Bike Events: Tour de Village Fun Bike 2009, Inna Grand Bali Beach, Minggu, 18 Oktober 2009

SAMAS event

Sabtu pagi 15 Agustus 2009, pagi hari yang cerah seakan-akan mendukung SAMAS event sore nanti. Bangun pagi, cuci muka, langsung ambi selang buat cuci sepeda. Sisa -sisa perjuangan menuruni bukit kemaren sore membuat si Mbeek (panggilan sayang buat Wim Cycle yang selalu setia mengiringi perjalanan Polygon) kotor penuh tanah lumpur. Untung saja SAMAS dimulai jam 15:00, jadi masi ada waktu buat mandiin sepeda dan persiapan lainnya. Event yang dihadiri oleh Walikota Denpasar ini bertujuan untuk meresmikan "Car Free Day" untuk wilayah Denpasar, Renon pada khususnya. Dimana mulai 16 Agustus 2009 akan ada jalan2 yang bebas kendaraan bermotor dari pagi hingga jam 2 siang. Bahkan isu-isu yang beredar, setelah Renon akan berganti-ganti ke jalan protokol laennya seperti Teuku Umar, dll.

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 13:00, saat nya berangkat menuju Lapangan Puputan tempat berkumpulnya semua bikers sepeda sebelum start pukul 15:00. Perjalanan siang yang sangat melelahkan, sinar matahari terik yang terasa menguji mental bisa dilalui dengan semangat "Pantang pulang sebelum dapet door prize ... ".
Beberapa bikers JH-B2W sudah tiba di lokasi dan sedang memeriksa sekali lagi kondisi sepeda sebelum akhirnya benar-benar start mengelilingi denpasar dengan rute Hasanuddin-Gunung Agung-Buluh Indah-Gatot Subroto-Nangka Selatan dan kembali lagi ke lapangan puputan. Tetapi ada yang kurang sepertinya... Hari ini terasa sepi tanpa kehadiran pemandu sorak (bikers cewe) dari JH-B2W. Wah ternyata semua pemandu sorak berhalangan hadir , hanya Satu pemandu sorak yang datang membawa lampu buat salah satu biker.

Semangat tetap menyala meskipun tanpa pemandu sorak hari itu. Semua bikers bersiap-siap start sebelum dilepas oleh bapak walikota. Tampak ribuan sepeda memadati garis start. Dari anak-anak sampai kakek-kakek terlihat antusias menyambut gembira event ini. Termasuk golongan sepeda tua yang ikut bergabung meramaikan acara ini.





















Tampak pula dari kejauhan 1 bikers "nyeleneh" dengan "Mbah Surip style" nya mencari posisi start. Ini pertanda bahwa untuk bersepeda tidak ada pengaruh nya antara harga sepeda, kualitas sepeda, dll. Tapi kuncinya kemauan untuk hidup sehat dengan bergowes ria.
"Badan Sehat"











Setelah start dan menempuh perjalanan panjang, akhirnya rombongan Kuning (JH-B2W ikut didalamnya) tiba di Lokasi semula. Acara dilanjutkan dengan peresmian / deklarasi SAMAS, pelepasan burung merpati , hiburan, dan diakhiri dengan door prize.
Pak Kolonel Collosus terlihat gagah mewakili JH-B2W (PT.KTI CC.) dalam acara deklarasi SAMAS oleh Walikota Denpasar dan berikut video cuplikan deklarasi dan pelepasan burung merpati di lapangan Puputan Denpasar, Bali. Para bikers lainnya disuguhi "Nasi Bungkus" yang cukup banyak. "Makan Lahap"

video video

Akhirnya acara ditutup dengan pengundian door prize. Ini saat yang ditunggu-tunggu oleh para bikers. Hadiah utama 8 buah sepeda MTB siap dibawa pulang. Pak Budi - PLANET BIKE secara sukarela memberikan kupon door prize sebanyak 7 buah tapi memang belum beruntung. Hanya 3 bikers dari JH-B2W yang berhasil membawa souvenir cantik dari TELKOMSEL dan POLYGON. Acara selesai dan para bikers kembali ke rumah masing-masing dengan wajah gembira. "Tidur Nyenyak dan Hati Gembira"

Sampai berjumpa di event berikut nya ... ^_^

B2W - Jumat, 14 Agustus 2009

B2W - Selasa pagi, 11 Agustus 2009

Suasana pagi menyeruak di tengah keheningan malam, membuat kita masing-masing mempersiapkan diri untuk B2W di pagi ini. Jam 07:45 tiba di checkpoint darmasaba, WHOAAAA.. ada 2 bidadari muncul diantara para JH Biker




2 bidadari ini adalah member JH Biker, tapi karena kesibukan jadi agak jarang bisa mengikuti B2W.
Akhirnya kita pun berangkat ke kantor dengan suasana yang lebih segar sembari bersama "bidadari
". "Eiitt stop dulu ada view yang bagus neh, mari kita photo bersama dulu" teriak salah seorang JH Biker. Lalu bersiap-siap kita untuk ambil photo, sembari memperhatikan kendaraan yang lewat.



Sampailah kita di kantor dengan badan segar, hati senang, perut lapar :D

B2W - Jumat pagi, 7 Agustus 2009

Tiba di darmasaba checkpoint sekitar jam 06:40 wita, disambut oleh gerimis hujan yang membuat suasana hati bertanya, "Apakah B2W kali ini dilanjutkan di bawah guyuran hujan?". Tetapi dengan melihat teman-teman JH bikers group RODERET (Rombongan Denpasar Coret) telah tiba duluan, kegundahan hatipun lenyap. Beberapa saat berikutnya JH Bikers ROSELA (Rombongan Denpasar Selatan) juga tiba di checkpoint darmasaba.

Berklebat bayangan merah ditengah kerumunan JH bikers di darmasaba checkpoint. Ternyata JH Bikers baru tiba dengan tunggangan Xtrada 3.0. "Hallo mas Kis selamat bergabung di JH B2W.. senang punya temen bergowes ria bareng" demikian ungkapan beberapa JH Bikers laennya.


Gerimis hujan pun tetap bertahan di darmasaba checkpoint, sehingga mau ga mau akhirnya kita terobos gerimis tersebut. Langit pun berubah menjadi cerah ketika kita memasuki wilayah sibang. kita akhirnya sampai dikantor tetep dalam kondisi kering (basah2 dikit sih, keringet campur hujan gitu deh :D)

Akhirnya jiwa narsispun menyeruak kepermukaan sehingga kita menyiapkan tampang fotogenic kita masing2, ketika kamera salah seorang JH Biker dikeluarkan, kemudian meminta team security untuk ambil photo kita.




Selasa Pagi Ceria

Selasa pagi 4 Agustus 2009, hari yang cerah untuk bersepeda. Komunitas Bike To Work BALI, JH-B2W khususnya sudah mulai bersiap-siap menikmati embun di pagi hari. Waktu sudah menunjukkan pukul 5.30 wita, saatnya bikers bersiap-siap. Pagi yang dingin menusuk tulang sekejap hilang diimbangi semangat gowes dipagi hari .

Tak lama berselang, matahari menyeruak ikut meramaikan suasana B2W pagi ini. Satu, dua, tiga bikers sudah mulai bergowes bersama dan sampai akhirnya sampai di Darmasaba - Bali (Posko bikers berkumpul). Sambil menanti bikers lain yang belum datang, kami semua melepas penat dan memeriksa kondisi sepeda.
Tak lama kemudian, tampak dari kejauhan bikers lain datang beserta rombongan yang tak kalah banyaknya dengan rombongan yang pertama. Tetapi ada sesuatu yang tidak biasa dari rombongan itu ... kami semua saling menduga-duga ... siapa itu?


Selamat bergabung!!! ujar salah satu bikers yang dikenal sebagai Kolonel-nya sepeda. Ternyata kami kedatangan anggota baru yang akan menambah daftar bikers JH-B2W. Demam sepeda memang belakangan ini menyeruak seiring tingginya tingkat polusi kota dan meningkatkan harga BBM. Tak heran B2W merupakan salah satu alternatif terbaik saat ini untuk membentuk pola hidup sehat dan sederhana.



Akhirnya kami semua melanjutkan perjalanan menuju Mambal-BALI untuk menyelesaikan rute rutin pagi hari setiap Selasa dan Jumat menuju tempat kami bekerja, PT. Karya Tangan Indah. Waktu menunjukkan pukul 6.45 dan bikers siap untuk bergowes lagi.


Tak terasa 25 menit berselang tibalah rombongan bikers tepat pukul 7.10 di parkiran kantor. Semua bikers sibuk menyusun sepeda dengan rapi dan saling mengikat sepeda satu dengan yang lainnya. Luar biasa!!! Satu kata yang pantas diberikan kepada bikers yang dengan semangat tinggi tak kenal lelah mengayuh sepeda sepanjang kurang lebih 25 km tanpa mengeluh dan tetap ceria.




Bike Riding for Exercise

Are you looking for a way to lose weight and get in shape? Consider riding your bike. Bicycling is a great way to raise the heart rate and see the world from another level.

Whether you choose an actual bicycle or a stationary one, cycling works the entire body. And, best of all, cycling is fun. You can do it any time of the day all year round. You’ll change your clothing for comfort but bicycles are durable and can withstand being out in both cold and hot weather.

What specifically does cycling do for your body?

Let’s get down to the nitty-gritty. When you choose an exercise to perform, you want to know if it will actually help you. There’s nothing worse than spending your time and sweat with zero results.

1. Riding a bicycle is easy to stick with.

When it comes to regular exercise, you want an activity that you can get behind for the long haul. Cycling does that. You can ride your bike around the neighborhood with family or in the park alone. If you work close to where you live, ride your bike to work in good weather. Because bike riding is versatile, riding one increases the amount of exercise you do on a daily or weekly basis.

2. Cycling builds leg muscle.

We all have been told that muscle burns more calories than fat. Biking up a hill or choosing a harder gear on flat ground puts most of the work of moving the bike on your quadriceps and hamstring muscles. You will also feel a burn in the calf (gastrocnemius) muscles. That burning will be hard to handle at first but as you get into cycling, your muscles will adjust.

3. Cycling works the abdominal muscles.

For exercise, any piece of equipment that has the potential to lead to a flat tummy is a jewel. Riding a bike is about balance. You realized that the first time you hopped on one. Maintaining your balance requires you to hold your stomach muscles tight. Also, bikes are designed with posture and alignment in mind. The longer you ride the stronger you will get.

4. It is a family activity.

Obesity has become an epidemic in youth. Kids are notorious for starting and stopping something when they get bored. Bike riding can even stop their boredom. Take a ride after dinner or on the weekends. You can bike and talk at the same time to have a lively conversation while you burn calories.

Like walking, bike riding is another exercise that can be done alone or with a group. It is easy to begin and fun to stick with. By riding your bicycle consistently you will realize all of these health benefits in a short period of time and you will definitely be glad that you took up this activity.

(Bukisa ID #125290)

Content Source: Bike Riding for Exercise - Bukisa.com